Sabtu, 01 Oktober 2016

Lampung Utara adalah daerah penghasil kopi yang melimpah, sumber daya alam dan manusia dalam mengembangkan tanaman kopi di Kabupaten Lampung Utara sangatlah memumpuni. Namun Kebanyakan dari msayarakat masih hanya menjual dan medistribusikan hasil perkebunan kopi dalam biji. 


Kopi Lampung yang terkenal kenikmatannya di seantero nusantara menjadi salah satu daya tarik pengusaha kopi di propinsi lain atau bahkan di pulau memasok kebutuhan pasokan kopi dari Lampung Utara. Para pelaku bisnis kopi kebanyakan memasok biji kopi mentah kepada pelanggannya. Padahal kita ketahui bahwa nilai jual kopi biji lebih rendah ketimbang kopi olahan bermerek.

Oleh karena itu, para pengusaha mikro harus berusaha membuat trobosan baru untuk meningkatkan mutu dan brand kopi di lampung utara sehingga nilai mutu dan harga kopi di lampung utara meninggkat. 

salah satunya dengan mengembangkan produk kopi kemasan bermerek. Selain dapat emembuka peluang pekerja baru, peningkatan citra dan kualitas kopi Lampung Utara di tinggkat nasional dengan kopi merek lokal akan menjadi salah satu cara untuk meningkatkan nilai harga kopi dan kedepan lampung utara diharapkan bisa menjadi destinasi para pecinta kopi Indonsia. (djo)

0 komentar:

Posting Komentar